Rabu, 20 November 2013

Google luncurkan tato elektronik dari Motorola.



Motorola selaku bagian dari google akan meluncurkan tato elektronik berupa yang bisa disambungkan langsung keponsel anda. Tato berbentuk sticker yang bisa ditempel di kulit ini dapat memungkinkan penggunanya menggunakannya sebgai via telepon. Manfaat lainnya suara pengguna lebih jernih saat melakukan panggilan telepon ditempat yang ramai.
“Perangkat komunikasi aplikasi mobile saat ini sering dioperaikan dilingkungan yang bising.kualitas komunikasi dapat diperbaiki dan ditingkatkan dengan metode atau sistem tato ini untuk mengurangi dapat dari kebisingan yang ada akustik dari sekitar pengguna sehingga membuat suara terdengar lebih jelas.” kata pihak mororola, perusahaan yang sudah diakusisi pihak google.
Dikutip dari situs the mobile indian, ahad, 10 november 2013, Tato ini bekerja dengan cara menagkap dan menekan suara langsung dari tenggorokan serta menghilangkan suara bising disekitar pengguna yang tengah melakukan panggilan.  Tato elektronik ini memliki kemampuan untuk mengirimkan suara langsung ke ponsel atau alat bergerak komunikasi lainnya.  
Motorola dikabarkan telah mematenkan tato ini,namun dari pihak google belum memastikannya. Tato ini dilengkapi dengan transceiver (perangsang-penerima) dan mikrofon untuk mengirimkan data melalui bluetooth, zigbee, atau sambungan NGC pada perangkat yang tersambung.

2 komentar:

  1. Bisa diilangin gak tuh tatonya. wkwkwk

    BalasHapus
  2. bisa karena tato ini bukan permanen, dan bisa dihilangkan karena tato ini dibuat agar memperjelas panggilan suara, bukan untuk sekedar gaya-gaya saja.

    BalasHapus