Minggu, 24 November 2013

Pameran Karya Tekstil Buatan Seniman INDONESIA




Pameran Karya Tekstil Indonesia

Indonesia memang kaya dengan berbagai jenis tekstil. Hal inimembuat Benny Adrianto tertarik untuk mengembangkan, mendesain, dan meproduksi tekstil. Mulai dari kain batik, tenun dan bahkan songket.
Ia terinspirasi dari berbagai metode-metode keahlian tradisional Indonesia yang kreatif. Semua jenis kain dan berbagai karya tersebut dipamerkannya di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, lewat pameran bertajuk Handmade Textiles and Unique Objects d’Art.
Di pameran ini, Benny memamerkan berbagai macam kain aksesoris, sulaman tangan, wayang kulit dan kayu, bahkan dengan teknik waxt-resist hingga perlengkapan makan yang harus dihias dengan tekstil. Karya-karya tersebut menggunakan bahan material yang sangat beragam.
Nukan hanya itu saja, dipameran ini terdapat beberapa lukisan yang menggantung dan cermin dengan desain sangat tradisional. Disetiap sudut dan meja juga selalu dihias dengan patung-patug wayang. yang membuatnya menarik beberapa patung dibuat cantik nan terlihat enak dipandang dengan material kawat tebal.
Lihat foto-fotonya di tautan ini.
Kepada VIVAlife, staf di tempat tersebut mengungkapkan bahwa sejak dibukanya pameran tekstil ini, pengunjung memang lebih banyak datang di akhir pekan. Rata-rata dari mereka menyukai kain sulaman tangan. Tak heran memang, karena karya-karya seni Benny ini sudah dikenal dan juga pernah meraih penghargaan dari Inacraft, ICRA, dan UNESCO.
Jika anda berminat untuk datang pada pameran Benny ini,anda bisa mengunjungi pameran ini yang akan berlangsung pada 9-30 November 2013 mulai pukul 11.00-22.00 WIB, di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat.

0 komentar:

Posting Komentar